Minta Presiden Jokowi Menteri Agama Dicopot

Berita Terkini, Menteri Agama Dicopot – Humas Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya menyarankan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyiapkan pengganti Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama.

Menurutnya, Yaqut telah berkali-kali membuat ribut dan gaduh di masyarakat.

“Saya usulkan gini, Pak Jokowi tolong siapkan pengganti Pak Yaqut, ya saya nggak bisa Pak Yaqut turun, nggak tapi siapkan siapkan aja dulu. Karena beliau sudah berkali-kali melakukan hal yang sama ya,” ujar Mustofa dalam diskusi bertajuk ‘Yaqut, Toda dan Gonggongan Anjing’ yang digelar secara virtual, Jumat (25/2/2022).

Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam sebuah video wawancara membandingkan suara toa mesjid dengan gonggongan anjing.

Mustofa kemudian menyinggung pernyataan Yaqut yang pernah menyebut Kemenag merupakan hadiah khusus dari negara kepada Nahdlatul Ulama (NU).

Sehingga, kata Mustofa, orang yang di luar NU merasa tersinggung dengan pernyataan Yaqut.

Setelah beberapa kali melakukan yang kontroversi, kali ini banyak elemen masyarakat Indonesia mendesak Presiden Joko Widodo mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Humas Partai Murtofa Nahrawardaya juga menyarankan kepada Presiden Joko Widodo mencopot Menteri Agama Yaqut telah berkali-kali membuat ribut dan gaduh di masyarakat.

“Inikan yang non-NU tersinggungkan. Jadi. Kementerian Agama ini semua agama. Klaim dia tidak hanya menterinya orang Islam, tapi diklaim kembali bahwa ini hanya untuk NU kan nggak nyambung. Katanya, semua agama tapi kok hadiah untuk NU. Ini yang ke beraoa kali saya itu beberapa kali saya hitung jadi saya kira ini sudah klau dibilang kebablasan ini sudah sangat berlebihan kebablasannya,” ucap dia.

Minta Presiden Jokowi Menteri Agama Yakut Dicopot.

Mustofa pun menuturkan, Yaqut seharusnya tahu diri jika belum mampu menjadi menteri agama. Pasalnya, ia menilai Yaqut kerat membuat blunder dengan pernyataannya.

“Inikan sudah berkali-kali. Kalau saya sebagai menteri agama, mohon maaf nih, itu seharusnya tahu diri gitu, bukan Pak Jokowi nya ya. Saya belum mampu ya, ya jangan mau, karenakan sudah berkali-kali (Yaqut) membuat blunder,” papar Mustofa.

Selain itu, Partai Ummat kata Mustofa meyakini masih banyak sosok calon menteri agama yang lebih baik dari Yaqut.

Namun kata Mustofa, jika Joko Widodo tak menyiapkan pengganti Yaqut, ia menilai Jokowi menyukai kriteria menteri seperti Yakut yang kerap membuat ribut.

Namun kata Mustofa, jika Jokowi tak menyiapkan pengganti Yaqut, ia menilai Jokowi menyukai kriteria menteri seperti Yaqut yang kerap membuat ribut.

“Apa nggak ada yang lebih baik dari Pak Yaqut untuk memegang kementerian yang sangat sensitif ini gitu? Saya yakin banyak, sekali cuman ya ini kan istilahnya diskresi dari Pak Jokowi kan apakah menyukai menteri seperti itu kalau nggak disiapkan penggantinya, berarti Pak Jokowi suka menteri seperti (Yaqut) ini yang membuat dan membuat ribut masyarakat, yang ribut bukan masyarakat tapi pejabatnya,” katanya.