Membuka Usaha Modal Kecil Untung Besar

Hal ini memang banyak kita jumpai, membuka usaha adalah hal paling tepat untuk kamu yang memiliki waktu luang. Manfaatkan waktu luang mu menjadi hal yang berguna bagi setiap orang dan membuahkan hasil yang sangat fantastis. Memang membuka usaha tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun, apa salahnya kamu untuk mencoba bisnis tersebut. Cobalah dengan membuka usaha kecil – kecilan dan  mencari pelanggan. Setelah kamu mendapatkan banyak pelanggan dan usaha kamu semakin maju, dari situ lah kamu bisa mengembangkan usaha kamu menjadi lebih besar. Berikut ini tips membuka usaha modal kecil untung besar dirumah yang menghasilkan uang:

1. Warung sembako

Membuka Usaha #dirumahaja yang Menghasilkan USD!

Membuka usaha modal kecil untung besar adalah bisnis membuka usaha warung sembago ini akan membuat kamu mendapatkan uang sampingan walaupun hanya dirumahaja. Jika kamu ingin membuka usaha sembako, tidak perlu langsung membeli kios atau menyewa kios. Kamu cukup memanfaatkan halaman rumah kamu untuk membuka usaha ini. Agar kamu bisa mengolah usaha kamu ini dimulai dari usaha kecil – kecilan.

Usaha ini pasti akan membuat kamu mendapatkan uang sampingan yang tidak kamu sadari. Dengan kamu menjual kebutuhan pokok, membuat tetangga atau teman kamu tidak susah lagi harus belanja ke pasar. Kamu harus pandai menaruh harga berhasing dan berada pada lokasi yang padat penduduk.

Apalagi jika di daerah rumah kamu tidak banyak yang membuka usaha warung sembako, membuat kamu akan laku dan laris manis. Kamu juga harus belajar bagaimana teknik pada pedagang yang sukses agar kamu tau dsasar membuka warung. Hal tersebut sangat penting buat kamu yang baru membuka usaha warung sembako dan agar pondasi kamu kuat.

2. Bisnis menjahit juga laris dan akan terus dibutuhkan

Membuka Usaha #dirumahaja yang Menghasilkan USD!

Bisnis menjahit bisa dikatakan sangat aman. Karena bisa dijalankan dirumah dan dimulai dengan modal yang tak begitu besar. Nah, bagi kamu yang punya keahlian menjahit, kamu bisa mencoba membuka usaha menjahit di daerah kamu. Apalagi saat lebaran atau acara tertentu, usaha menjahit selalu kebanjiran order.

Belum lagi tempahan dari orang – orang yang memang sangat memperhatikan fashion mereka. Selain kamu membuka usaha menjahit, kamu bisa juga menjual kerajinan tangan kamu dari hasil menjahit. Kamu juga bisa membuat sarung bantal untuk kamu jual dan menawarkannya kepada teman atau kerabat kamu. Dengan begitu, kamu tidak hanya mendapatkan uang dari orderan menjahit saja. Tetapi kamu mendapatkannya dari hasil kerajinan tangan kamu dan membuat sarung bantal. 

Baca juga : Cara Membuat Kue Bolen Khas Bandung

Nah, selain itu, kamu juga bisa membuat alas kaki, taplak meja, serbet, spey, dan masih banyak yang lagi yang lainnya. Kamu juga mempromosikannya ke sosial media kamu, contohnya seperti facebook dan instagram. Tidak hanya itu, kamu bisa juga menjualnya di lazada, shopee, tokopedia, bukalapak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika cara menjahit kamu rapi, kualitas jasa, dan pelayanan yang baik, kamu akan kebanjiran orderan setiap harinya

Untuk tahap awal usaha, sebaiknya kamu memanfaatkan yang sudah ada dengan modal yang sangat minim. Kamu tidak perlu membeli mesin jahit yang baru, kamu cukup membelinya yang bekas saja. Dana yang dikeluarkan pun tidak terlalu merogoh kantung kamu, dengan membeli untuk membeli mesin jahit, mesin obras, dan perlengkapan lainnya kurang lebih sebesar 2 juta

Batasilah pesanan jahit kamu, sesuaikan dengan kemampuan dan waktu yang kamu miliki. Kemudian, jika sudah mulai dikenal dan pesanan mulai bertambah, Kamu bisa membayar tenaga kerja yang standar hasil jahitnya pun sesuai dengan anda.

3. Usaha kuliner berikut ini juga akan terus laris 

Membuka Usaha #dirumahaja yang Menghasilkan USD!

Usaha berikutnya yang tak kalah menarik adalah membuka usaha kuliner. Usaha ini akan terus ada peminatnya dan bahkan bertambah terus setiap hari. Ada berbagai jenis olahan kuliner dan warung sarapan dicari oleh setiap orang, apalagi kalau sekitar rumah kamu di tempat keramaian, contohnya seperti  di kampus, kantor – kantor atau perumahan tempat karyawan. 

Nah, kamu juga bisa membuka usaha di tempat keramaian kota, sebut saja seperti di terminal, pusat kota dan lain sebagainya. Lokasi semacam ini memiliki potensi yang sangat besar jika membuka warung kopi atau kelontong. Selain itu, kamu juga bisa mempromosikannya di facebook atau instagram yang kamu miliki.

Jangan dianggap remeh, bisa jadi usaha ini sangat maju. Apalagi jika kamu pintar membuat inovasi aneka kuliner dan sesuai dengan selera pembeli. Usaha ini bisa sangat lau dan laris manis setiap harinya. Misalnya kamu menjual aneka kue basah dan kering, membuka usaha katering untuk karyawan dan anak mahasiswa, menjual aneka kue khas daerah, menjual kursus makanan sarapan pagi. Nah, kamu juga bisa membuka usaha di tempat keramaian kota, sebut saja seperti di terminal, pusat kota dan lain sebagainya.

4. Membuka usaha cuci motor atau mobil
Membuka Usaha #dirumahaja yang Menghasilkan USD!

Bisnis ini tak pernah sepi, orang – orang rela anti hingga berjam – jam hanya untuk mendapatan giliran mencuci. Jasa mencuci motor atau mobil ini nama lainnya sering disebut doorsmeer. Dengan harga, kualitas, dan tenaga yang dikeluarkan untuk cuci motor dan mobil ini membuat banyak orang pemilik kendaraan lebih memilih jasa cuci profesional dibandingkan mencuci sendiri.

Nah, modal yang dikeluarkan pun sangat relatif kecil atau terjangkau untuk membuka usaha doosmeer ini. Bagi pemula, sebaiknya dimulai dengan usaha cuci motor dulu. Karena, dengan kebutuhan peralatan yang harus dimiliki juga cukup sederhana. Kamu hanya menyediakan pompa air, kompresor, sabun cuci motor, kain lap, kit pengkilat atau semir ban motor. Dengan membuka usaha mencuci motor pun kamu bisa mendapatkan uang sampingan. Apalagi dihari musim hujan, membuat usaha kamu kebanjiran orderan. Tetapi tidak hanya musim hujan saja, di hari – hari akan tiba weekend pasti banyak pengunjung yang ingin mencucikan kendaraannya agar terlihat bersih.

5. Desain Grafis

Usaha sampingan ini cocok bagi karyawan yang bekerja di perusahaan desain grafis. Selain itu, kamu bisa menawarkan jasa ke rekanan yang kamu kenal atau melalui beberapa marketplace. Jasa desain yang banyak dicari adalah kartu nama, logo, baju, poster, interior, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa marketplace menyediakan jasa jual beli desain grafis ini adalah  https://projects.co.id/ ,https://www.upwork.com/ , serta masih banyak lagi yang lainnya. Bisnis ini tidak membutuhkan modal, hanya cukup koneksi internet dan keterampilan yang harus ada di tingkatkan selalu untuk menjaga kualitas jasa pelayanan kamu. Produk yang kreatif fan tepat waktu merupakan kunci sukses bisnis ini. 

6. Les Privat

Jasa mengajar privat untuk mata pelajaran sekolah sejauh ini banyak di tawarkan oleh mahasiswa yang ingin menambah tabungan mereka  untuk biaya kuliah. Selain pelajaran sekolah, bahasa asing atau bermusik juga merupakan bidang yang banyak dicari tenaga pengajarnya.

Awal memulai usaha ini kamu bisa dari rumah ke rumah mendatangi murid- murid yang akan kamu ajarkan. Tetapi, jika sudah mulai dikenal dan punya banyak murid, kakmu pun bisa membuka tempat les dirumah kamu. Modal yang dikeluarkan pun relatif kecil.

Jika kamu mengajar dari rumah kerumah, kamu cukup biaya transportasi saja. Namun, jika kamu membuka les dirumah, berati kamu harus mengeluarkan modal kurang lebih Rp.1 juta untuk membeli peralatan tulis dan ruang belajar.

7. Jasa Pengetikan

membuka usaha modal kecil untung besar,

Membuka usaha modal kecil untung besar, bisnis jasa pengetikan ini pun paling laku di daerah sekitaran kampus. Banyak sekali mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan utuk menuliskan tugas kuliahnya atau membuat skripsi. Hal ini cocok dijasikan usaha sampingan kamu. Kenapa tidak? cukup dengan mengetik, kamu bisa mendapatkan banyak uang.

Membuka usaha modal kecil untung besar. Untuk tarif yang digunakan untuk  jasa ini biasanya sesuai dengan perhalaman atau perkata. Yang pasti usaha ini tidak memakan terlalu banyak biaya yang besar sebagai modal dasar. Kamu hanya menyediakan beberapa perangkat yang harus disiapkan yaitu laptop, kertas Hvs, scanner, printer, dan lain sebagainya

8. Jual Pulsa Elektrik

Membuka usaha modal kecil untung besar. Nah, usaha menjual pulsa elektrik justru paling tepat dilakukan untuk kamu seorang karyawan sebagai usaha sampingan. Karena teman kantor, teman kos, dan sebagainya adalah pasar yang tepat untuk kamu menjual pulsa. Seorang pebisnis pulsa skala besar di Jakarta memiliki omxet sekitar Rp.20 triliun setahunnya.

Penghasilan yang sangat fantastis bukan? Kamu cukup memulainya dari usaha yang kecil dulu. Kamu bisa memilih pulsa elektrik sebagai tahap awal kamu membuka usaha. Modalanya pun relatif kecil, yaitu kamu mulai dari Rp50 hingga Rp.1 jutaan. Setelah usaha yang kamu jual banyak yang membelinya, mulai dari situlah kamu bisa lebih mengembangkan usaha kamu dan kamu bisa menjadi agen pulsa elektrik.