Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah – Minyak zaitun pun bisa menjadi alternatif untuk merawat kecantikan. Banyak pula manfaat yang dapat Anda rasakan dengan menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kulit wajah.

Minyak zaitun atau (Olive oil) adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania atau Laut Tengah. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak.

Minyak zaitun bisa digunakan untuk memasak, obat herbal, sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Selain itu, manfaat lainnya dari minyak zaitun merupakan untuk merawat kecantikan pada kulit wajah.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Di saat pandemi seperti ini, banyaknya peminat bermain togel online, bahkan masyarakat Indonesia.  Adapun yang lebih mementingkan perawatan wajah, maka dari itu simak berikut ini manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang telah dirangkum oleh pastikeren.id agar wajah Anda tampah kencang dan berkilau.

1. Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah memiliki kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Karena itulah minyak zaitun merupakan cara mengencangkan kulit wajah yang efektif.

2. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Selain mengencangkan wajah, zat linoleic juga bermanfaat untuk Anda yang ingin mengecilkan pori-pori wajah yang nampak jelas sehingga mengganggu performa penampilan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

3. Menghaluskan Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang lainnya adalah untuk menghaluskan wajah. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan minyak zaitun dicampur dengan buah pepaya dan dijadikan masker. Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit.

4. Memutihkan Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang terakhir adalah untuk memutihkan wajah. Sama halnya dengan manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah lainnya, kandungan polifenol dalam minyak zaitun akan membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

5. Mengatasi Kulit Kering

Manfaat minyak zaitun untuk wajah, selain diaplikasikan pada wajah, Anda juga bisa mengaplikasikan minyak zaitun pada seluruh badan Anda karena manfaat minyak zaitun yang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Minyak zaitun dapat menggantikan fungsi body lotion.

Demikian itulah manfaat minyak zaitun untuk wajah, semoga artike diatas bermanfaat. Terima kasih!