Manchester United Vs West Ham Skor Imbang 1 – 1

Manchester United Vs west Ham berhasil merebut posisi ketiga klasemen Liga Inggris dari Chelsea. Pada pekan ke-37, Kamis dinihari WIB, 23 Juli 2020, mereka bermain imbang 1-1 saat menjamu West Ham United, sedangkan Chelsea takluk 3-5 di kandang Liverpool.

Dalam laga di Stadion Old Trafford, Manchester United kebobolan oleh gol Michail Antonio lalu membalas melalui gol Marcus Rashford.

Manchester United memang gagal menang di pekan ke-37 Premier League. Akan tetapi, hasil buruk yang diraih para rival membuat Setan Merah naik ke posisi ketiga klasemen Premier League musim 2019/2020.

MU tampak kesulitan membongkar pertahanan berlapis tim tamu. West Ham unggul terlebih dahulu lewat gol Michail Antonio di menit ke-45, MU membalas lewat aksi Mason Greenwood di awal babak kedua (51′).

Di laga lain, Chelsea kalah dari Liverpool di Anfield. The Blues kalah dengan skor 5-3 lewat sebuah sajian pertandingan yang luar biasa. Kegagalan yang harus dibayar mahal oleh The Blues.

Bagi Manchester United keberhasilan naik ke posisi tiga klasemen menjadi sinyal bagus dalam usaha meraih tiket Liga Champions. Mereka akan melawan Leicester City, yang kini melorot ke urutan kelima, dalam laga terakhirnya. Manchester United akan tetap di posisi empat besar bila seri atas Leicester. Mereka juga akan berhak atas tiket Liga Champions bila kalah, asalkan Chelsea juga kalah di laga lainnya, melawan Wolves.

Setan Merah tertinggal lebih dahulu setelah West Ham membuka keunggulan dari gol penalti yang dicetak Michail Antonio menjelang paruh babak.

Diawal babak kedua

Sementara itu gol penyama Manchester United diciptakan oleh Mason Greenwood di awal babak kedua.

Dengan satu angka yang diperoleh, the Red Devils naik ke peringkat ketiga usai mengumpulkan 63 poin dari 37 pertandingan, sama dengan Chelsea di bawahnya yang sesaat lagi bertanding melawan Liverpool. MU unggul satu poin dari Leicester City (5), yang akan dilawan di pekan terakhir.

Sedangkan West Ham naik ke peringkat 15 dengan perolehan 38 poin. The Hammers dipastikan selamat dari ancaman degradasi karena unggul empat poin dari Watford di zona merah, dengan satu pertandingan tersisa.

Baca juga : Aston Villa Kalahkan Arsenal 1 – 0

Peluang pertama diciptakan Manchester United ketika pertandingan bergulir tiga menit. Umpan Paul Pogba kepada Mason Greenwood diteruskan Anthony Martial dengan sepakan kaki kanan, yang memaksa Lukasz Fabianski menjatuhkan diri untuk menepis bola.

MU terus mendominasi permainan. Di menit ke-18, umpan Nemanja Matic kepada Martial diteruskan dengan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih melambung di atas gawang West Ham.

Di tengah tekanan MU

West Ham akhirnya mampu menciptakan peluang. Diawali dari sepak pojok, kombinasi Kevin Noble dan Jarrod Bowen diakhiri Angelo Ogbonna dengan sundulan. Bola masih melebar dari tiang gawang kiri.

Giliran Marcus Rashford menebar ancaman. Dari sayap kiri, Rashford menusuk kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras ke arah gawang meski Fabianski masih sigap mengantisipasinya.

Peluang berbahaya diciptakan West Ham di menit ke-43. Michail Antonio menanduk bola hasil crossing Ben Johnson, bola mengenai Victor Lindelof lalu ditangkap De Gea di dekat tiang.

Pelanggaran Fosu-Mensah terhadap Antonio menghadiahi West Ham tendangan bebas dari posisi berbahaya. Sepakan Declan Rice memaksa Pogba melakukan handball sehingga wasit mesti menunjuk titik putih setelah memeriksa pelanggaran itu via VAR.

Antonio maju sebagai eksekutor dan berhasil mengirim De Gea ke arah yang salah sekaligus membuka keunggulan West Ham 1-0, sebelum turun minum.

Usai restart, Manchester United langsung melancarkan serangan. Gol balasan yang ditunggu-tunggu MU akhirnya terlahir di menit ke-51.

Kerjasama Bruno Fernandes-Pogba dioper kepada Martial. Mason Greenwood menusuk kotak penalti, menggocek bola sebelum diselesaikan dengan sepakan keras kaki kiri untuk menaklukkan Fabianski sekaligus menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

West Ham membalas. Dalam kawalan Brandon Williams, Bowen mengirim crossing yang dibelokkan Harry Maguire. Bola rebound disambut Rice dengan sepakan voli dari tepi kotak penalti meski masih melayang di atas mistar gawang MU.

Serangan berbahaya lainnya dari West Ham usai pertandingan melewati waktu sejam. Kerjasama Noble dengan Bowen diakhiri dengan umpan silang ke dalam kotak yang mengenai kaki Williams. De Gea sukses menepis bola ke atas.

Memasuki 10 menit terakhir, sebuah peluang emas diciptakan Manchester United. Greenwood menyisir sisi kanan sebelum mengirim umpan silang yang diteruskan Odion Ighalo dengan sepakan dari depan gawang. Bola melenceng.

Kedua tim kesulitan melahirkan peluang bersih di sisa waktu pertandingan. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan usai, diulas dari bolasport.com.

Manchester United Vs West Ham Skor Imbang 1 -1

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Timothy Fosu-Mensah (Aaron Wan-Bissaka), Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Odion Ighalo); Anthony Martial.

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Benjamin Johnson, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell (Arthur Masuaku); Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Mark Noble, Pablo Fornals; Michail Antonio (Sebastien Haller)