Jasad Artis Pemain ‘Glee’ Naya Rivera Telah Ditemukan

Naya Rivera (33) ditemukan tewas di Danau Piru, California, Amerika Serikat, pada Senin (13/7/2020). Jasad Naya ditemukan setelah dinyatakan hilang di danau tersebut pada pekan lalu

Sempat dikabarkan menghilang di danau, kini aktris “Glee” Naya Riveraditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Sebelumnya, otoritas Ventura, California menyebut Naya Rivera kemungkinan besar telah meninggal akibat tenggelam.

Sebelumnya, Naya Rivera diketahui menyewa perahu di Danau Piru pada Rabu (8/7/2020) sore waktu setempat.

Baca juga : Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Tidak sendiri, Naya Rivera juga mengajak serta putranya, Josey Dorsey yang masih berusia 4 tahun.

Pada Rabu, 8 Juli lalu, anak Rivera yang berusia 4 tahun, ditemukan seorang diri di sebuah perahu sewaan di Danau Piru, Ventura.

Selang 3 jam berada di danau itu, Josey ditemukan seorang diri dengan mengenakan jaket pelampung di perahu.

Josey mengatakan, ibunya sempat berenang di danau tersebut. Namun, Naya Rivera tak pernah kembali ke perahu sejak saat itu, seperti yang dikutip dari tribunnews.com.

Polisi menyebut biasanya memerlukan waktu 7 hingga 10 hari agar jasad naik ke permukaan.

Pihak berwenang menyelidiki insiden itu sebagai kemungkinan tenggelam.

Tim penyelam dan unit udara dikerahkan dalam pencarian hingga Rabu malam.

Operasi pencarian dan penyelamatan kemudian dihentikan malam itu dan berlanjut pada hari Kamis, 9 Juli dengan bantuan dari tim penyelaman dari seluruh wilayah.

Baca juga : Makanan Untuk Penderita Maag atau Dispepsia

Dalam konferensi pers yang diadakan pukul 3 sore waktu setempat, departemen Sheriff County Ventura mengonfirmasi bahwa aktris itu diduga meninggal oleh pihak berenang setelah menghilang selama perjalanan berperahu dengan putranya pada Rabu sore.

Jasad Artis Pemain 'Glee' Naya Rivera Telah Ditemukan

Per briefing media, sekitar 50 personel sheriff, bersama dengan helikopter, kru kapal, penyelam, dan kendaraan udara tak berawak mencari di danau selama lima jam pada Rabu malam.

Pencarian dihentikan pada pukul 10 malam karena visibilitas nol di dalam air dan kondisi yang berbahaya bagi penyelam.

Departemen Sheriff Wilayah Venturamengkonfirmasi bahwa ada mayat ditemukan di Danau Piru Senin pagi.

“Pemulihan sedang berlangsung,” tulis departemen itu.

Jasad Naya Rivera Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Pencarian terus dilakukan di danau dengan medan yang sulit. Jasad artis pemain ‘Glee’ Naya Rivera Hingga akhirnya, tubuh Naya Rivera ditemukan pada hari ke-6. Namun, Naya Rivera ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa

Sebuah konferensi pers akan menyusul nanti di hari yang sama.Hingga pada Selasa (14/7/2020) pagi waktu Indonesia atau Senin sore waktu setempat, dikonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan itu adalah benar Naya Rivera.

Pada konferensi pers, Eric Buschow, juru bicara departemen Sheriff Wilayah Ventura, mengatakan, kemungkinan besar Naya Rivera tenggelam di danau tersebut.

Sersan Marta Bugarin dari kantor sherif Ventura County membenarkan bahwa ibu dan kakak dari Naya Rivera datang ke lokasi pencarian pada Sabtu (11/7/2020).

“Tujuan kami adalah untuk mencoba dan memberikan akses keluarga terdekat,” ujar Marta Bugarin.

Jasad Naya ditemukan setelah dinyatakan hilang di danau tersebut pada pekan lalu.

“Kami yakin tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera,” ujar Sherrif County Ventura Bill Ayub dalam jumpa pers, seperti dikutip Kompas.com.

Bill Ayub mengatakan, tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh Naya Rivera. Selain itu, juga tidak ada indikasi bunuh diri. Naya Rivera dinyatakan meninggal dunia pada usia 33 tahun.

Pihak sheriff menyatakan turut berduka atas meninggalnya Naya Rivera.

Polisi menyampaikan belasungkwa sekaligus menyebut bahwa autopsi akan dilakukan guna mengetahui penyebab pasti kematian Naya Rivera.

Setelah jasad artis pemain ‘Glee’ Naya Rivera di temukan, Rekan sesama artis maupun penggemar menyampaikan ucapan duka atas kepergian artis 33 tahun itu.