Inter Milan Vs Fiorentina Skor Imbang 0 – 0

Pietro Terracciano layak terpilih menjadi pemain terbaik alias man of the match dalam laga Serie A 2019-20 antara Inter Milan vs Fiorentina, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Skor imbang 0-0 menjadi hasil akhir laga ini. Inter mendapat sederet peluang matang sepanjang pertandingan. Namun, tak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Berkat hasil ini, Inter harus tertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 73, sedangkan Fiorentina menempati posisi ke-11 dengan poin 43.

Dalam laga ini, Terracciano total membuat tujuh kali penyelamatan. Hasilnya, gawang Fiorentina pun sukses mencatat clean sheet. Barisan penyerang Inter, mulai dari Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, hingga Lautaro Martinez dibuat frustrasi dengan performa impresif Terracciano di bawah mistar. WhoScored memberikan nilai 8,4 kepada Terracciano atas penampilan luar biasanya dalam laga ini.

Inter Milan Vs Fiorentina Skor Imbang 0 - 0

Jalannya Pertandingan

Inter sudah menekan sejak menit pertama. Sayang peluang yang didapat lewat aksi Christian Eriksen dan Romelu Lukaku masih belum mampu membuahkan gol.

Memasuki menit ke-18, Lukaku hampir saja membawa Inter memimpin. Sayang, sundulan bomber asal Belgia itu masih digagalkan tiang gawang. Lukaku lagi-lagi menyia-nyiakan peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-34. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, lagi-lagi Inter mengalami nasib sial. Kali ini giliran peluang Alexis Sanchez yang masih gagal karena tiang gawang.

Fiorentina bukannya tanpa peluang. Tim tamu sempat memberikan ancaman ke gawang Samir Handanovic. Namun, gol yang dinanti tak kunjung tercipta. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Di babak pertama

Romelu Lukaku yang kini telah menjadi starter mendapatkan total tiga peluang emas dari dari jarak dekat, dua kali digagalkan oleh kiper Pietro Terracciano dan satu kali digagalkan oleh tiang gawang!

Saat laga baru saja memasuki menit ke-5, kiper Fiorentina melakukan dua kali penyelematan hebat! Pertmaa saat Eriksen mngirim tendangan bebas yang mengarah langsung ke wajah Caceres, beruntung bola tidak masuk ke gawang sendiri karena Terracciano berhasil menepis bola.

Bola rebound jatuh ke kaki Romelu Lukaku tetapi sayangnya pemain asal Belgia ini kurang sempurna saat berputar dan menembak bola dengan tepat dari jarak hanya enam meter!

Di menit ke-18 Romelu Lukaku kembali kurang beruntung, Eriksen di sayap kiri menirimkan umpan silang ke arah Lukaku yang tidak terjaga dan sundulannya yang melengkung membuat Terracciano hanya bisa berdiri terdiam tetapi Fiorentina diselamatkan oleh tiang gawang mereka!

Kembali Lukaku gagal menjebol gawang Fiorentina di menit ke-34, berawal dari Young yang mengecoh dua pemain Fiorentina dan Lukaku berada di dalam kotak penalti tak terjaga lagi. Lukaku melepaskan tembakannya di bawah tekanan Terracciano, dan ia pun gagal menyelipkan bola dari jarak dejat di bawah kaki kiper yang terentang.

Di babak kedua

Sama sialnya Inter Milan! Di menit ke-52 Lukaku mengoper bola ke Sanchez di luar kotak penalti. Pemain Chili itu menggeser bola sebelum melakukan tembakan ke arah sudut kiri bawah gawang, bola sempat ditepis Terracciano dan tiang memantulkan bola menjauh dan menyelamatkan Fiorentina sekali lagi.

Baca juga : Aston Villa Kalahkan Arsenal 1 – 0

Fiorentina bukannya tanpa peluang, hanya saja baru tercipta di babak kedua. Cutrone dengan sabar menunggu bala bantuan, ia mengirimkan bola kepada Franck Ribery dan kemudian dari tepi area penalti Ribery meneruskan bola kepada Gaetano Castrovilli, yang melepaskan tendangan melengkung langsung ke pelukan Samir Handanovic.

Serangan balik Fiorentina di sepuluh menit terakhir pertandingan lebih gencar dan mereka empat lawan satu saat Fiorentina menyerbu ke arah pertahanan Inter Milan. Umpan silang Federico Chiesa dibelokkan ke Lirola tetapi ia hanya bisa menyontek bola menghantam kaki Handanovic, diulas dari bolasport.com.

Pertandingan pun berakhir, hasil Inter milan vs Fiorentina berakhir dengan skor akhir 0-0. Inter Milan gagal menggusur Atalanta di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia!

Susunan pemain

Inter Millan (3-4-1-2) : Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio (Alessandro Bastoni 70′), Stefan de Vrij (Andrea Ranocchia 23′), Diego Godin; Antonio Candreva (Victor Moses 69′), Nicolo Barella, Roberto Gagliardini (Marcelo Brozovic 76′), Ashley Young; Christian Eriksen; Romelu Lukaku, Alexis Sanchez (Lautaro Martinez 68′).

Fiorentina (3-5-2) : Pietro Terracciano; German Pezzella, Nikola Milenkovic, Martin Caceres; Lorenzo Venuti, Milan Badelj (Erick Pulgar 75′), Alfredi Duncan (Rachid Ghezzal 58′), Gaetano Castrovilli, Dalbert (Pol Lirola 51′); Franck Ribery (Federico Chiesa 75′), Patrick Cutrone (Christian Kouame 58′).