Hewan Yang Memiliki Usia Pendek

Hewan yang memiliki usia pendek – Berapa sih rata- rata usia yang dipunyai hewan? Apakah 5 tahun? Ataupun 10 tahun? Semacam jenisnya yang beragam, usia hewan sebetulnya tidak seragam.

Terdapat hewan semacam kucing ataupun anjing yang biasanya dapat hidup sampai umur 15 tahun, apalagi terdapat pula hewan yang usianya dapat melebihi satu abad semacam kura- kura. Kemudian, gimana dengan hewan yang mempunyai umur pendek? Hewan semacam apa sih yang mempunyai umur hidup sangat pendek?

Hewan yang memiliki usia pendek

Nah, ikuti berikut ini adalah jenis – jenis hewan yang memiliki usia pendek. Kamu pasti bakat kaget seberapa pendek umur yang di miliki hewan – hewan ini yang telah pastikeren.id rangkum dari berbagai sumber.

1. Hamster, 2-4 tahun

Hewan yang memiliki usia pendek

Hewan yang memiliki usia pendek ini memanglah salah satu hewan yang laris dijadikan peliharaan sebab parasnya yang imut. Tetapi sayangnya, keimutannya gak berlangsung lama lantaran usianya yang terbilang lumayan pendek. Ya, seekor hamster rata- rata hidup cuma hingga 2 sampai 4 tahun saja.

2. Ikan cere, 2 tahun

disinyalir cuma dapat menggapai umur 2 tahun saja. Spesies ikan pemakan nyamuk ini pula kerap dimanfaatkan buat membasmi nyamuk dengan metode ditempatkan di selokan serta nanti mereka hendak memakan telur serta pula jentik- jentik nyamuk yang di sekitarnya.

3. Bunglon, 1 tahun

Hewan yang memiliki usia pendek

Hewan bunglon memanglah jadi salah satu hewan reptil yang mempunyai usia pendek. Biasanya bunglon dapat menggapai umur 2 sampai 3 tahun. Tetapi buat sebagian tipe bunglon semacam tipe Panther serta Labord’ s, usianya cuma satu tahun saja.

4. Udang air asin, 1 tahun

Artemia salina ialah nama ilmiah buat brine shrimp( udang air asin) serta masih keluarga besar dengan lobster dan kepiting. Habitat brine shrimp cuma hidup di dekat daerah danau garam yang terisolasi dari kedalaman laut. Siklus hidup mereka cuma sanggup bertahan hingga 1 tahun saja.

5. Capung, 4- 6 bulan

Capung

Bila kalian hanya diberikan usia sejauh 4 bulan saja, apa yang bakal kalian jalani? Nyatanya kalian hendak berupaya mengoptimalkan usia yang tersisa bukan. Sayangnya perihal semacam itu gak berlaku buat hewan capung. Sebab dengan umur yang pendek sepanjang 4 bulan, mereka menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan jadi larva. Sedangkan kala telah bermetamorfosa, mereka hendak menggunakan waktu yang tersisa buat bereproduksi.

6. Chameleon Labord, 4-5 bulan

Hewan yang memiliki usia pendek ini ialah tipe bunglon sangat jarang yang bisa jadi cuma dapat ditemui di Pulau Madagaskar saja. Chameleon yang sesungguhnya bukan dari keluarga bunglon ini hidupnya sangat pendek tidak lebih dari 4 hingga 5 bulan saja.

7. Firefly ataupun kunang – kunang, 2-3 minggu

Hewan yang memiliki usia pendek

Hewan yang memiliki usia pendek yang diketahui dengan nama firefly nama asli dari kunang- kunang, serangga yang dapat menghasilkan sinar cerah dari dalam badannya ini memanglah sangat sangat jarang buat kita temui, paling utama pada warga perkotaan.

Terdapat lebih dari 2000 spesies kunang- kunang, yang bisa ditemui di wilayah 4 masa serta tropis di segala dunia tetapi usia kunang- kunang berusia tidak lebih dari 2 hingga 3 minggu saja.

8. Semut Terbang

Semut terbang atau terkenal dengan sebutan drone ant, merupakan pejantan dalam koloni semut. Siklus hidup mereka hanya 3 minggu. Meski bersikap malas dan tidak banyak bekerja, semut terbang rela berkorban demi keberlangsungan koloni karena mereka akan mati setelah proses kawin.

9. Nyamuk, 10-56 hari

Mempunyai nasib yang sama dengan pemangsanya, nyamuk nyatanya pula mempunyai usia yang gak kalah pendek. Buat nyamuk betina umumnya mempunyai umur yang lebih panjang sampai sebagian bulan, sedangkan buat nyamuk jantan cuma dekat 10 hari. Butuh dikenal pula kalau cuma nyamuk betina saja yang menghirup darah lho, sedangkan nyamuk jantan bertahan hidup dengan komsumsi madu seperti lebah.

10. Lebah pekerja, 40 hari
Hewan yang memiliki usia pendek

Hewan yang memiliki usia pendek ini bila dibanding dengan hidup ratu lebah yang dapat berusia 3 hingga 5 tahun. Beda nasib dengan lebah pekerja yang cuma menggapai usia 40 hari saja. Belum lagi bila sungut mereka dipakai buat menusuk musuh semacam hewan predator ataupun manusia. Sehabis menusuk mereka hendak mati dikala itu pula.

11. Lalat, 15-30 hari

Biasanya, lalat dewasa mampu hidup dalam rentang waktu 15- 30 hari, serta ini yang jadi alibi mengapa lalat tidak dapat bertahan hidup dalam waktu yang lumayan lama. Tanpa santapan, mereka bertahan hidup hanya dekat 2 sampai 3 hari.

12. Lalat capung, 24 jamLalat capung

Hewan terakhir dengan usia yang sangat pendek merupakan lalat capung, dengan panjang usia yang hanya 24 jam alias satu hari! Kebayang gak sih betapa pendeknya hidup fauna yang satu ini. Seperti capung, lalat capung pula menghabiskan sebagian besar masa hidupnya jadi nimfa, serta kesimpulannya sisa hidup yang ia miliki cuma digunakan buat bereproduksi.

Wah, enggak kebayang dong usia hewan- hewan ini dapat pendek banget. Jika panjang umur mereka diterapkan ke manusia, telah tentu sebentar banget.

Demikian itulah beberapa hewan yang memiliki usia pendeksemoga ulasan diatas bermanfaat dan dapat memperluas wawasan Anda.

Terima kasih!