Hasil Piala FA Hari Ini: Southampton vs West Ham Skor 3-1

Pastikeren, Hasil Piala FA Hari Ini – Southampton berhasil sebagai pemenang setelawh berhasil cukur habis West Ham United dengan skor 3-1 pada Pertandingan Piala FA, 3 Maret 2022 disni hari tadi.

Pertandingan yang digelar di St. Mary’s Stadium, kandang dari Southampton ini berjalan dengan sangat sengit.

Tiga gol tercipta milik Southampton, salah satunya pun berasal dari drama VAR sehingga Southampton dihadirkan tendangan Penalti

Pada babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan. Akan tetapi belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan tetap berjalan selama setengah jam.

Baru pada menit ke 31, Roman Perraud berhasil membobol gawang dari West Ham dengan sebuah tendangan spektakuler dari jarak di luar kotak penalti.

Skor 1-0 untuk unggulan tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Hasil Piala FA Hari Ini Southampton vs West Ham Skor 3-1

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. West Ham langsung membuat respon dengan menekan pertahan Southampton.

Hasilnya pada menit ke-60, gol untuk West Ham pun tercipta setelah terjadi kemelut didepan Southampton yang berhasil dimanfaatkan oleh Michail Antonio.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Leeds United di Liga Inggris

Pada menit ke-69, Southampton mendapatkan hadiah penalti setelah Armando Broja dilanggar didalam kotak penalti oleh Craig Dawson.

Pelanggaran tersebut awalnya pun tidak langsung divonis oleh wasit, namun setelah diliat ulang melalui tayangan VAR, wasit pun memutuskan untuk mengesahkan kejadian tersebut menjadi sebuah pelanggaran.

James Ward-Prowse berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti bagi Southampton dan membuat skor menjadi 2-1.

Dalam kondisi tertnggal, West Ham kembali melancarkan serangan demi serangan. Namun sayang tidak ada gol balasan yang berhasil mereka sarangkan ke gawang Southampton.

Hal ini justru di menit 90+5 Southampton berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui aksi magis seorang Armando Broja yang meliuk-liuk di barisan pertandingan Southampton.

Dengan kemangan ini, Southampton melanjutkan langkahnya pada perhelatan Piala FA di babak quarter final.