Editor Metro TV Tewas Dibunuh di Toll Pesanggrahan

Polisi menduga editor Metro TV, Yodi Prabowo tewas dibunuh di pinggir Jalan Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dugaan itu didukung atas dasar ditemukannya pisau di TKP hingga barang-barang korban tidak ada yang hilang.

“Setelah dilakukan olah TKP awal ternyata barang-barang milik korban tidak ada yang hilang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu (11/7/2020).

Baca juga : Pria Nekat Membakar Rumah Mantan Istri

Selain itu, Yusri menyebut saat olah TKP, sebilah pisau dapur juga ditemukan di dekat jaket korban. Pisau tersebut diduga berkaitan dengan luka tusukan di leher dan dada korban.

“Bahkan ada pisau dapur di (dekat) jaket korban, di sekitar TKP, kemudian ada bekas luka tusukan di leher dan dada,” ucapnya.

Polisi menduga pisau tersebut digunakan pelaku untuk membunuh korban. Hasil pemeriksaan, korban mengalami luka tusuk di bagian dada.

“Yang kami lihat dari foto-foto di lapangan bagian dada atas sebelah kiri. Diduga itu ada hubungannya dengan satu bilah pisau,” ujarnya.

Editor Metro TV Tewas  Dibunuh di Toll Pesanggrahan

“Dugaan awal seperti itu (pembunuhan) ya. Namun kami selaku penyidik mau memastikan dulu apakah ini benar pembunuhan. Nanti akan kita cross check dan akan kita konfirmasi kemudian kita sinkronkan dengan barang bukti yang ditemukan di lapangan,” tandasnya, dikutip dari detik.com.

Dugaan Terbunuhnya Yodi Prabowo

Yodi Prabowo terakhir terlihat bertugas di kantor Metro TV tiga hari yang lalu, tepatnya pada Selasa (7/7/2020) pukul 15.00-22.27 WIB. Don Bosco menyebutkan, Yodi Prabowo yang ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Pesanggrahan arah Pondok Pinang, Jakarta, Jumat (10/7/2020), bekerja sebagai video editor di Metro TV.

Editor Metro TV Tewas  Dibunuh di Toll Pesanggrahan

“Kami tahunya keluarganya melapor belum sampai ke rumah juga. (Yodi) ditelepon tak merespons. Kemudian keluarga melapor ke kantor. Kami langsung telepon ke teman-teman dekat,” kata Don Bosco saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/7/2020). Dikutip dari kompas.com.

Don Bosco meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tewasnya Yodi. Ia mengatakan, Yodi ditemukan dengan luka tusuk di bagian dada. “Kami minta polisi untuk melakukan pengusutan tuntas. Kalau ada kekerasan, kita harus kejar pelaku,” kata Don Bosco.

Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). Kasat Reskrim Polsek Pesanggrahan Fajhrul Choir mengatakan, mayat Yodi ditemukan pada pukul 11.45 WIB.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, mayat Yodi ditemukan tiga anak kecil yang bermain layangan di pinggir Tol JORR.

“Saat jenazah ditemukan, barang-barang berharga milik almarhum masih lengkap, termasuk sepeda motor dan telepon genggam,” ujar presenter Metro TV Fitri Megantara dalam siaran Metro TV, Jumat sore.