Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di Juventus

Senin (21/7/2020) malam waktu Italia atau Selasa dini hari WIB di Allianz Stadium Turin, Cristiano Ronaldo cetak rekor baru di Juventus ketika menang 2-1 atas Lazio pada pekan ke-34 Liga Italia. Torehan dua gol tersebut langsung membawa Cristiano Ronaldo mengukir sejumlah catatan spektakuler seperti dikutip Bolasport.com dari Opta.

Cristiano Ronaldo lagi-lagi mencatatkan rekor baru. Ia menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Serie A. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu cuma butuh 61 laga untuk membukukan 50 gol tersebut.

Ia lebih cepat dari legenda AC Milan, Andriy Shevchenko yang harus membutuhkan 68 laga untuk mencetak 50 gol. Cristiano Ronaldo cetak rekor baru di Juventus. Terbaru, pemain Juventus itu mengalahkan legenda AC Milan, Andriy Shevchenko soal urusan mencetak 50 gol tercepat di Liga Italia.

Hasil itu pun membuat Juventus terus nyaman bertengger di puncak klasemen Liga Italia. Si Nyonya Tua mengoleksi 80 poin, beda delapan poin dari Inter Milan di peringkat kedua. Sementara Lazio di peringkat keempat dengan 69 poin.

Kini, pemain asal Portugal itu sudah mengoleksi 30 gol di Liga Italia dan memimpin daftar top skor sementara. Bahkan dia sudah mengalahkan koleksi golnya sendiri dari musim lalu yang berjumlah 21 gol.

Juventus pun sekarang hanya membutuhkan empat poin dari empat pertandingan tersisa demi mengunci titel Scudetto. Empat pertandingan tersebut, Juventus akan menghadapi Udinese, Sampdoria, Cagliari, dan (AS) Roma.

 

Baca juga : Cara Membuat SKCK Online Tahun 2020

Mencatat rekor tercepat di dunia

Cristiano Ronaldo pernah melakukannya di Manchester United pada dekade 2000-an, Real Madrid pada dekade 2010-an, dan sekarang Juventus pada dekade 2020-an.

Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang atas Fiorentina, lewat dua gol penalti. Artinya, kini dia sudah 50 gol berseragam Bianconeri. Selain itu, akumulasi gol Ronaldo selama tampil di Serie A sejak musim 2018 sudah mencapai 50 gol.

Striker asal Portugal itu mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat yang mengumpulkan 50 gol di Serie A. Sejauh ini Ronaldo sudah bermain sebanyak 61 kali bersama Juventus di Serie A.

Hanya Felice Borel (31 gol/1933-1934) dan John Hansen (30/1951-1952) yang bisa menyamai catatan tersebut. Jika berhasil mencetak 2 gol lagi di Liga Italia, Ronaldo akan memecahkan rekor Borel sebagai pencetak gol terbanyak Juventus dalam satu musim Serie A.

Ronaldo juga masih bisa mengejar rekor Borel yang lain, yaitu mencetak gol terbanyak di semua kompetisi dalam satu musim.

Seolah masih belum cukup mengukir rekor, Ronaldo saat ini juga tercatat menjadi manusia pertama yang mampu mengoleksi minimal 50 gol di tiga liga paling top Eropa: Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Selain 51 gol di Liga Italia, Ronaldo juga telah mengoleksi 84 gol di Liga Inggris bersama Manchester United dan 311 gol di Liga Spanyol bareng Real Madrid.

Torehan 30 gol juga membuat Ronaldo kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia 2019-2020.

cristiano ronaldo cetak rekor baru

Ronaldo sejajar dengan Ciro Immobile, bomber Lazio yang juga berhasil mencetak gol pada pertandingan dini hari tadi.

Kalau berhasil menjadi top scorer Serie A 2019-2020, Ronaldo juga akan mengukir rekor sebagai orang pertama yang pernah merebut gelar raja gol di tiga liga paling top Eropa.

Sebelum ini Ronaldo sudah pernah menjadi top scorer Premier League pada 2007-2008 serta La Liga pada 2010-2011, 2013-2014, dan 2014-2015.

“Cristiano Ronaldo terus mencetak gol, itu bagus untuk kondisi mentalnya. Dia membuat perbedaan bagi kita,” ujar pelatih Juventus, Maurizio Sarri.