Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Cara mendapatkan uang dari YouTube tidak hanya dari tayangan iklan saja. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin mencoba menghasilkan uang dari platfrom berbagai video terbesar didunia ini. Hal ini dikarenakan saat ini YouTube dinilai masih cukup menjanjikan, apalagi jika Anda pintar dalam membuat konten kepada penonton dan subscriber Anda. Simak dibawah ini cara agar mendapatkan uang dari YouTube :

1. Membuat YouTube Channel

Langkah yang satu ini yaitu langkah pertama yang tak boleh Anda lewatkan. Buatlah akun terlebih dahulu di Youtube jika Anda belum memilikinya, coba sign in ke Youtube Anda bisa menggunakan akun Google untuk masuk dan mendaftar. Lalu buatlah channel Anda. Pikirkan nama apa yang menarik bagi saluran Youtube Anda dan bagaimana konsep saluran Anda.

2. Monetisasi YouTube Channel

Coba sign in ke akun YouTube Anda, pilih menu “account information” yang terletak di sebelah kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Kemudian setujui agreement yang ada.

3. Menyambungkan YouTube Channel ke AdSense

Setelah Anda mengaktifkan monetisasi pada YouTube channel Anda, Perlu juga melakukan associate dan approved Adsense account Anda ke Youtube Account Anna. Nantinya akan tersedia fitur YouTuber Analytic yang dapat Anda gunakan untuk melakukan track penghasilan Anda, yang akan bisa terbayar hanya jika Anda melengkapi atau mengikuti Youtube payment threshold. Adsense YouTube adalah salah satu sumber yang paling menjanjikan program kerjasama perikalanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google, diiulas dari wikipedia.org.

Jika Anda belum mengaktifkannya, silakan ikuti langkah sederhana berikut ini :

  • Sign in ke akun Youtube yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • Pilih menu Account Information” yang terletak pada bagian sebelah kanan atas untuk mengetahui informasi akun.
  • Setelah itu klik Creator Studio dan pilih menu Channel.
  • Klik Status and Feature serta pilih Enable Monetisation yang artinya Anda telah menyetujui channel Youtube tersebut dijadikan akun monetisasi. 

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Untuk mengoptimalkan YouTube channel Anda, beberapa kriteria berikut perlu Anda penuhi atau ikuti:

  • Video harus user-friendly
  • Kontennya harus merupakan karya orisinil Anda agar dapat di-promote
  • Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiasi
  • Video Anda harus memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube
  • Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya.

5. Buat video/ konten yang panjang dan menarik

Konten yang menarik adalah kunci kesuksesan bagi seorang YouTuber. Salah satu contohnya adalah YouTuber TKI korea yang pernah viral beberapa waktu lalu yaitu Bajindul vlog. Dimana ia bercerita tentang kehidupan TKI dikorea dengan dengan sudut pandang yang berbeda.

Semua pengguna internet pasti lebih suka dengan konten yang terlihat nyata, itulah sebabnya mengapa pengguna internet betah berlama – lama berada di YouTube. Namun tak kalah penting, pemilihan juduk sangat menentukan banyaknya jumlah penonton. Teknik pembuatan judul yang terkenal yaitu clickbait.

6. Mulai Mengupload Video ke YouTube

Cara mendapatkan uang dari YouTube, Anda harus mempunyai konten video original yang di upload ke channel YouTube yang Anda miliki. Anda juga bisa membuat video dengan merekam kegiatan sehari – hari. Contohnya kegiatan travelling, video unboxing, tutorial make up, dan masih banyak lagi.

7. SEO YouTube

Cara mendapatkan uang dari YouTuber adalah, Anda harus memperhatikan SEO YouTuber, Hal ini sangat penting apabila Anda belum memiliki banyak subscriber. Pada dasarnya keyword dibagikan tag dan deskripsi video sangat mempengaruhi SEO. Anda harus Memasukkan kategori yang tepat, kata kunci yang akan Anda kejar dibagian judul dan thumbnail.

8. Thinking Out Of The Box

Hal ini bisa membuat suatu gebrakan yang bermanfaat sehingga video tersebut bisa viral dan jumlah subscriber meningkat dalam waktu singkat dan cepat. Anda bebas berkarya, banun setiap media tentu memiliki aturan yang tidak boleh dilanggar.

Baca juga : Cara Membuat Presentasi yang Menarik

Pastikan Anda memiliki kemampuan untuk memfilter setiap konten yang akan dibuat. Hal yang paling penting yaitu jangan mengubah konsep konten Anda. Apabila Anda mengubah untuk sekali waktu sebagai gebrakan tidak masalah, tapi lebih baik konsisten dengan konsep atau tema yang telah Anda tentukan saat pembuatan akun pertama kali.

Berikut ini ada tipe – tipe video yang menghasilkan uang di youtube dan di minati banyak kalangan :

Bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube? Anda perlu membuat konten yang menarik untuk ditonton. Bagaimanaa konten yang menarik? Pastinya yang membuat menarik banyak perhatian orang – orang beralih jadi ingin menonotn tayangan video Anda. Berikut ini beberapa jenis video yang bisa Anda lihat untuk dibuat. Selamat mencobat!

1. Tayangan Voice Over

Rekaman suara narasi anda soal berbagai fakta menarik komentar Anda seputar berita terkini, pendapat Anda soal film atau musik yang bisa berupa visual menarik sehingga video Anda menarik untuk ditonton orang – orang.

2. Tayangan List

Tayangan ini membuat daftar yang menarik untuk ditonton secara visual. List yang anda buat dapat berupa list soal apapun yang dapat dirangkum ke judul menarik semacam 10 Knockout Terbaik Petintju Wanita UFC. Videonya bisa memuat suara dengan gambar bergerak tau tulisan dan kolase foto – foto.

3. Tayangan Tutorial atau Trik dan Tips

Berikut ini panduan untuk membuat atau melakukan sesuatu. Saat ini sudah banyak video tutorial yang kita temukan di internet, Anda yang gemar memasak mungkin cocok untuk menjadi melakukan tutorial memasak atau berbagai tips seperti cara membuat bolu agar tidak bantet dan gosong. Cobalah kreatif untuk membuat tayangan yang aktaktif, bahkan membuat Anda menjadi viral.

4. Tayangan Unboxing

Nah pada dasarnya, secara psikis, manusia memiliki rasa pengetahuan yang sangan tinggi, Ini juga yang menyebabkan video – video unbixing sangat banyak sekali dicari oleh para pengguna akun youtube. Mulai dari video unboxing mainan anak – anak hinggan alat alat teknologi bagi orang dewasa. Semua orang dari berbagai kalangan usia menyukai sensai membuka sesuatu yang tersembungi atau di bungkus. Sama Seperti ketika anda berbelanja dan mengeluarkan barang belanjaan anda di rumah.