Cara membuat Macaroni Carbonara Lezat

Berita terkini – Cara membuat macaroni carbonara – Dilansir dari Wikipedia.org. Carbonara adalah masakan Italia yang berupa spaghetti yang dimasak dengan saus telur, keju daging. Salah satu olahan pasta yang sangat mudah di buat dan cepat, pasta ini dibuat dengan saus creame yang memiliki rasa gurih manis yang sangat di sukai banyak orang. Carbonara diciptakan dari resep rakyat pedesaan Italia tengah yang berciri sederhana dan apa adanya.

Cara membuat macaroni carbonara lezat, setiap orang mempunyai tersendiri dalam memasak carbonara namun prinsip utamanya adalah penggunaan bahan berkualitas terbaik. Penambahan krim untuk carbonara adalah salah karpah dan banyak orang Italia masih memperdebatkan daging yang digunakan, apakah guancile atau pancetta.

Bahan utama memasak carbonara adalah pasta, telur, pecorino, dan lada hitam. Makanan yang satu ini sangat digemari masyarakat Italia, tidak hanya pupoler di Italia saja bahkan sampai ke Indonesia. Membuat saus carbonara di Italia memiliki khas yang berbeda, dengan menambahkan krim ke dalam saus atau hanya menggunakan telur dan keju.

Namun menyantapnya tidak boleh berlebihan karena menyimpan lemak yang sangat tinggi yaitu 23,53g dan kolestrol 61mg. Jika anda ingin diet sebaiknya konsumsinya sedikit saja. Tidak perlu khawatir dibalik kandungan lemaknya yang sangat tinggi, carbonara memiliki karbohidrat serta kalium yang sangat tinggi. Berikut ini bahan dan cara membuat macaroni carbonara, ayo kita simak sama – sama resep di bawah ini:

Bahan yang disediakan :

  • 1 bungkus macaroni¬†
  • 5 buah sosis
  • 1 liter susu ultramilk rasa plain
  • 1 sendok teh lada bubuk
  • Keju cepat leleh secukupnya
  • 1 buah bawang bombay besar
  • Oregano secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air (untuk rebus macaroni)
  • Minyak secukupnya (untuk menumis dan tambahkan kerebusan macaroni)

Langkah cara membuat macaroni carbonara lezat

  1. Pertama, potong sosis dan toping lainnya tipis sesuai selera
  2. Kemudian, cuci bawang bombay kemudian potong kasar bawang bombay
  3. Selanjutnya, rebus macaroni selama 6 sampai 8 menit, supaya tidak lengket tambahkan 1 sendok teh minyak goreng. Bila sudah matang, angkat dan tiriskan.
  4. Setelah itu, panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai harum dan warnanya kekuningan. Masukkan sosis dan topping lainnya. Campurkan sampai bumbunya rata.
  5. Kemudian, masukkan susu cair putih, aduk – aduk, setelah sedikit mendidih masukan keju, oregano, kaldu bubuk, garam, lada bubuk, aduk2 hingga hampir kental. (gunakan api sedang)
  6. Lalu, masukkan macaroni, aduk – aduk hingga rata sebentar agar tercampur semua bahan dan terasa creamy. Setelah bumbunya mengental, lalu matikan apinya.
  7. Hidangkan selagi hangat.
  8. Oke, cara membuat macaroni carbonara lezat sudah selesai. Selamat mencoba.

Demikianlah cara membuat macaroni carbonara lezat khas Italia. Semoga menambah pengetahuan dan wawasan kamu. Lihat artikel yang bermanfaat lainnya.

Terima kasih!