Cara Membuat Konten Website Agar Populer

Web yang populer tentu akan banyak dikunjungi orang sehingga melalui web tersebut, seorang blogger dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Jika Anda menggunakan layanan domain murah yang berkualitas, hal ini tidak akan bisa mempopulerkan website Anda. Lalu bagaimana cara membuat konten website agar populer? Nah, yuk simak ulasan dibawah ini.

Membuat konten yang sedang hitz

Pastinya ada beberapa hal yang sekarang ini sedang menjadi trends atau hits. Apapun yang sedang hits, bisa membuat banyak orang semakin penasaran dan membuat semua pengguna internet dapat langsung klik pada artikel di web Anda.

Gunakan keyword yang paling tepat

Selain cara di atas, dengan menggunakan keyword pada setiap artikel juga akan mempengaruhi hasil mesin pencarian. Apabila website Anda bisa tampil di halaman hasil pertama, tentu akan ada banyak orang yang akan mengeklik langsung pada web Anda.

Isi artikel SEO friendly

Dengan membuat konten yang SEO (Search Engine Optimization) friendly, Anda akan mendapatkan bantuan secara tidak langsung ketika orang-orang sedang mencari topik yang memang kamu sediakan di dalam website Anda. Artikel yang SEO friendly banyak menggunakan keyword yang bertujuan agar konten web tersebut naik pada halaman hasil searching di tingkat atas pada saat menggunakan Google

Perbanyak membuat konten yang membahas tips dan trick

Anda harus mempunyai banyak ide yang kreatif apabila Anda ingin membuat konten yang membahas mengenai tips dan trik. Oleh karena itu, Anda jangan lupa untuk membuat konten-konten menarik yang dapat mengedukasi pengguna internet supaya web Anda semakin populer dan dikenal banyak orang.

Baca juga : Cara Membuat Artikel yang Baik dan Benar

Bergabunglah dengan berbagai forum

Apabila jika web tersebut berkualitas maka Anda bisa langsung membagikan pada forum – forum. Anda juga bisa bergabung dan memanfaatkan grub di facebook atau bergabung dengan komunitas G+. Dari sini web Anda akan lebih mudah untuk dilihat oleh banyak orang dan bisa jadi web Anda akan menjadi populer.

Bagikan artikel ke media sosial

Anda juga perlu membagikan website atau blog Anda ke media sosial, mulai dari facebook, instagram, dan twitter yang sudah sangat populer dikalangan pengguna. Anda bisa memanfaatkan ini untuk meraup trafik sebanyak – banyaknya. Nah, bagaimana caranya? Anda bisa dengan cara membagikan link artikel ke sosial media dan ditambah kalimat ajakan agar orang – orang tertarik untuk mengklik bahkan hingga membagikan ulang.

Menggunakan bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang akan memungkinkan web Anda bisa dikunjungi oleh semua internet diseluruh dunia. Maka dari itu, gunakanlah bahasa Inggris untuk membuat artikel Anda.

Temukan topik yang umumnya sedang dibahas 

Cara membuat konten website menjadi populer yang satu ini menemukan topik yang umum, biasanya dibahas pasa beberapa konten artikel. Anda dapat menggunakan topik yang menyesuaikan isi konten dengan ide yang lebih tepat dan kreatif agar konten Anda semakin populer dan bisa mendapatkan banyak pengunjung disetiap harinya.

Membaca dan memanfaatkan buku yang sedang populer

Cara Membuat Konten Website agar populer

 

Untuk cara membuat konten website menjadi populer Anda usahakan nama domain pada website Anda memiliki nama yang bisa membuat orang menjadi penasaran. Selain itu buat juga setiap konten yang dibuat dapat menarik perhatian pengunjung agar mau membaca konten di web Anda. Anda bisa mendapatkan inspirasinya dari merangkum buku yang sedang populer.

Menggunakan pinterest untuk mencari ide dalam membuat konten

Anda dapat menggunakan pinterest untuk mendapatkan ide-ide kreatif lainnya. Pinterest adalah virtual pinboard di mana Anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori yang bisa di customize namanya. Contohnya seperti kategori Tips & Trick.

Manfaatkan platform iklan

Anda bisa juga menggunakan platform iklan seperti facebook Ads untuk mendorong jumlah kunjungan. Anda tetapi, sebelum mulai menjalankan kampanye iklan secara digital, jangan lupa untuk memastikan kata kunci serta target pengunjung yang disasar.

Konten tutorial atau panduan dalam melakukan sesuatu

Anda dapat membaut topik konten pada website Anda mengenai tutorial atau panduan dalam melakukan sesuatu. Contohnya seperti tutorial cara make up pengantin. Konton tutorial juga banyak dicari dan dibutuhkan setiap harinya.

Gunakan kata-kata yang mudah dipahami

Gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami maksudnya adalah kebanyakan orang akan kurang menyukai sebuah konten yang terlalu serius dan sulit dipahami. Maka dari itu Anda harus bida menggunakan kata – kata yang mudah dipahami oleh semua pengunjung. Jangan sampai menggunakan kata – kata yagn tidak semua orang ketahui, hal ini bisa membaut website Anda menjadi tidak populer atau ditinggal pengunjung.

Nah, itulah cara membuat konten website agar populer, semoga ulasan diatas dapat menambah pengetahuan dan wawasan Anda. Lihatlah artikel yang bermanfaat lainnya.

Terima kasih!